Blog informasi teknologi seputar smartphone, komputer dan elektronik update dan trending di google

Selasa, 31 Januari 2023

Hp Nothing Phone 1, Harga dan Spesifikasi

 Baru-baru ini masih ramai dengan kemunculan hp terbaru yaitu hp Nothing Phone 1 dengan desain kotak yang futuristik dan bagian backdoor nya yang elegan. Kemunculan hp ini sontak membuat jagat maya menjadi ramai membicarakan smartphone dengan tampilan yang mirip mesin robotik.





Hp Nothing Phone ini rilis pada bulan Juli 2022 lalu dengan mengusung tema robot yang lain daripada hp pada umumnya. Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur yang dimiliki? Berikut ulasannya.


Spesifikasi Nothing Phone 1


Layar


Hp Nothing Phone menggunakan layar OLED HDR10+ dengan ukuran 6.55 inch beresolusi 1080 x 2400 piksel. Dan dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5.


Dimensi Body


Smartphone ini memiliki material bodi kaca corning gorilla glass pada bagian depan dan belakang yang dibalut dengan frame alumunium. Ukuran hp ini sendiri yaitu 159.2 x 75.8 x 8.3 mm dengan berat keseluruhan 193.5 gram. 


Pada bagian belakang terdapat lampu flash kamera dan juga lampu LED indikator charge, notifikasi dan video recording. Selain itu, hp ini juga memiliki ketahanan debu dan anti air.


Sistem dan Penyimpanan


Nothing Phone 1 menggunakan sistem operasi Android 12, dan sistem UI Nothing OS 1.1.7. Chipset yang digunakan yaitu Qualcomm SM7325-AE Snapdragon 778G+ 5G (6 nm).


Kemudian menggunakan CPU Octa-core (1x2.5 GHz Cortex-A78 & 3x2.4 GHz Cortex-A78 & 4x1.9 GHz Cortex-A55) dan GPU Adreno 642L yang mampu menampilkan grafik tinggi.


Kapasitas penyimpanan juga cukup besar sehingga mampu digunakan untuk menyimpan file besar dalam jumlah yang banyak. Karena memiliki kapasitas RAM dengan beberapa variasi yaitu 8 / 128 GB, 8 / 256 GB dan 12 / 256 GB.


Dengan begitu maka hp Nothing Phone 1 ini tentu dapat digunakan dengan sangat lancar karena didukung oleh spesifikasi mesin yang bagus dan kapasitas memori yang besar.


Kamera


Dari segi kamera saya rasa sangat unggul sekali karena kamera belakang menggunakan dual kamera 50 MP wide camera dan 50 MP ultrawide camera 119°. Dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama dan HDR serta mampu merekam hingga resolusi 4K.


Sedangkan untuk kamera depan menggunakan single camera bergaya pounch hole dengan resolusi 16 MP.


Baterai


Smartphone canggih ini menggunakan baterai non-removable Li-ion 4500 mAh dengan kabel dan charger 33 W yang mampu mencapai pengisian daya hingga 50% dalam waktu 30 menit. Dan pada saat hp ini dipromosikan, baterai akan penuh hanya dalam waktu 70 menit saja.


Harga


Untuk harga dipasaran marketplace online, hp Nothing Phone 1 ini dibanderol dengan harga 8 juta sampai 10 jutaan. Dan anda dapat membelinya Disini


Itulah sedikit informasi tentang hp Nothing Phone 1 yang memiliki tampilan canggih dan teknologi yang mumpuni sehingga layak anda miliki untuk menemani aktifitas sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar