Blog informasi teknologi seputar smartphone, komputer dan elektronik update dan trending di google

Senin, 30 Januari 2023

Harga Hp Gionee 13 Pro

Hp Gionee 13 Pro - Ingin punya Iphone tapi budget tidak cukup? Masalah ini pasti sering dialami oleh beberapa orang yang terobsesi untuk bisa memiliki hp berkelas seperti Iphone. Solusi paling jitu adalah dengan membeli hp yang mirip Iphone.


Lalu, apakah ada hp yang mirip Iphone? Jawabannya, Ada.


Hp mirip Iphone yang mulai dikenal masyarakat yaitu Gionee 13 Pro. Smartphone dengan tampilan luar yang mirip Iphone namun dengan harga yang lebih terjangkau ini memang menjadi salah satu incaran pecinta hp mirip Iphone.

Hp gionee G13


Karena dari segi desain, hp Gionee 13 Pro memiliki kesamaan yang bisa dibilang hampir mirip dengan Iphone 13 yang asli. Baik itu dari segi layar, kamera dan bentuknya yang sekilas terlihat seperti Iphone 13. Namun untuk kualitas tentu tidak bisa disamakan dengan yang asli.


Spesifikasi Gionee 13 Pro


Layar


Hp Gionee 13 Pro memiliki desain layar yang mirip dengan Iphone. Namun hp ini memiliki sedikit perbedaan pada bagian bezel yang terlihat lebih lebar dibandingkan dengan Iphone yang memiliki bezel lebih tipis. Terutama pada bezel bagian bawah yang lerlihat lebih lebar dari aslinya.


Hp ini masih menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.26 inch yang membuatnya terlihat lebih lebar dari ukuran layar Iphone. Resolusi layarnya berukuran 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 280 ppi yang dirasa sudah cukup kebutuhan harian pengguna. Untuk rasio layar berada di angka 20:9 masih terbilang masih lega jika dipakai untuk menonton film atau bermain sosial media.


Dimensi


Untuk ukuran hp sendiri sedikit lebih kecil dari iphone 13 dengan panjang 158 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan mencapai 9,2 mm. Bobot hp ini terasa lebih berat dari aslinya yakni 195 gram. Dengan frame bodi dan bagian belakang yang terbuat dari bahan plastik sehingga memberikan kesan lebih empuk ketika digenggam dibandingkan Iphone.


Dari segi desain memang dibuat mirip iphone, baik itu bentuknya maupun curve yang berdesain kotak khas Iphone. Namun pada bagian belakang terdapat logo Gionee dan warnanya yang dibual berkilau atau glossy seperti ada glitter-glitternya.


Jika dilihat dari depan, pada bagian samping kanan terdapat tombol On/Off dan tombol volume. Sedangkan pada bagian kiri terdapat slot memori dan SIM card seperti hp pada umumnya. Kemudian bagian atas terdapat lubang jack audio dan bagian bawahnya ada lubang charging USB dan dua buah lubang speaker.


Chipset dan Memori


Dari segi dapur pacu, hp ini menggunakan chipset UNISOC Tiger T310 12 Nm dan menggunakan sistem operasi Harmony OS. Dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk membantu aktivitas harian penggunanya.


Smartphone ini menggunakan CPU Quad-core (1x2.0 GHz Cortex-A75 & 3x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU PowerVR GE8300.


Ketika dites menggunakan aplikasi benchmark antutu versi 9, skor yang didapat mampu mencatatkan angka 147 ribuan. Ketika digunakan untuk gaming menggunakan hp ini memang masih bisa dimainkan jika dipakai mabar santai asalkan bukan untuk kompetisi.


Kamera


Hp Gionee 13 Pro dilengkapi dengan kamera belakang yang berjumlah 2 buah dan masing-masing memiliki resolusi 13 MP wide dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan lensa beresolusi 5 MP.


Baik kamera depan maupun belakang hp Gionee 13 Pro mendukung perekaman video hingga 1080p di 30 FPS namun hasil rekaman dirasa masih standar dan gampang goyang karena tidak ada fitur stabilisasinya. 


Fitur kamera yang dimiliki cukup lengkap, seperti fitur Manual, Burst, Filter, Panorama, Interval, dan QR Code. Dan hasil kamera belakangnya lumayan detail terutama dari sisi HDR, warna yang ditampilkan juga tampak natural. 


Baterai


Untuk sumber daya, hp ini menggunakan baterai Li-ion dengan kapasitas 3500 mAh. Memang tidak terlalu besar, namun cukup untuk aktifitas sehari-hari dengan penggunaan normal dan bukan untuk kegiatan gaming dalam waktu yang lama.


Belum diketahui secara pasti apakah hp Gionee 13 Pro sudah mendukung fitur fast charging atau belum. Namun bila dilihat dari segi harga jual, kemungkinan fitur fast charging-nya belum ada. Dan dari beberapa situs review banyak yang menyebutkan tidak ada fitur fast charging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar